(WISATA KE) HONGKONG - Part II

Disneyland - disneyland - Disneylaaand,,

Kereta mickey - tujuan disneyland
Hari ketiga di Hongkong dan hari kedua jalan-jalan, saya dan teman-teman habiskan untuk bermain di disneyland. Setelah sarapan indomie (fuih....itu melulu sarapannya), kita berangkat menuju disneyland... naek MTR jurusan central, ganti ke jurusan Tung Chung,, turun di Sunny Bay. Dari sunny bay, kita naek kreta khusus yang ke jurusan disneyland.... kretanya berjendelan kepala mickey (lutuuuuu......xiiiii....). Disneyland buka dari jam 10 am sampai 8 pm.

Sebelum berangkat ke hongkong kita udah beli tiket disneyland terlebih dahulu. Tiket ini bisa di beli di tempat agen tour gitu atau lewat website nya.... Selain lebih menghemat waktu (karna enggak perlu nganti beli tiket disana), juga udah nyicil dulu pengeluaran duitnya... Sebelum masuk ke disneyland, ada pemeriksaan tas,, makanan dan minuman enggak boleh dibawa masuk (kecuali yang pinter naruh sampe enggak kliatan plus milih petugas cowok yang males mriksa detail....upppps,,)

Disneyland hongkong terdiri atas:  Main Street USA, Adventure Land, Grizzly Gulch, Toy Story land, Tomorrow Land, dan Fantasy Land. Sebenernya ada juga Mystic Point, cuman baru di buka tahun 2013, dan waktu saya kesana, masih dalam tahap akhir pengerjaan. Katanya sih, ada penitipan barang di Main Street USA.

Setelah melewati Main Street USA, saya menuju ke Tomorrow Land. Disini permainannya banyak yang berbau luar angkasa. Pertama kali, saya coba permainan Orbitron...yaah...permainan berputar aja (cocok buat anak-anak), trus Buzz Lightyear Astro Blaster (permainan nembak alien jahat yang mau memangsa dunia...hahaaaa... #jadi inget perang bintang....), dan ini yang paling seru (disini).. Space Mountain. Ini hampir mirip roller coaster tapi di keadaan gelap, karna gelap itulah,,enggak bisa terprediksi putar-putarannya. Permainan lain di sini enggak sempet saya coba, mengingat waktu dan banyaknya antrian.
 Tomorrow Land

Selanjutnya saya ke Advanture land, disini lebih bertema alam (padahal berfikir bakal ada permainan menantang di Land ini...hiikkksss). Disini kita bisa jalan-jalan menyusuri sungai dengan kejutannya di Jungle River Cruise, atau menjelajah rumah pohon tarzan yang penuh dengan cerita hidup Tarzan (seperti di film) di Tarzan's Treehouse. Jangan lupa buat makan di Tahitian Terrace di Adventure Land ini. Restoran ini udah punya sertifikat halal untuk makanannya, makanya jangan heran kita bakal liat beberapa wisatawan yang memakai jilbab disini. Harga makanannya berkisar di harga HK$ 70 (agak mahal sih...hiks,,).
Adventure Land

Setelahnya, saya berjalan lurus ke bagian Grizzly Gulch. Disini kita bisa maen di permainan roller coaster (yang permainannya bakal maju-mundur) di Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars atau perang air (hehe...berasa di kolam renang).

Grizzly Gulch
Sekitar jam 3.30 pm bakal ada parade. Kita cukup melihat di taman bunderan depan Fantasy Land. Kali ini kita bisa melihat aksi-aksi penari dalam balutan tokoh-tokoh disney. Aksi mereka cukup lama, sekitar 1 jam.

Parade Disneyland

Kemudian, saya menjelajah ke fantasy land. Disini termasuk banyak wahananya, cuman harus masuk ke dalam gedung untuk hampir setiap wahannya, dan banyak juga yang menganti, hingga bisa-bisa waktu antrinya sampe 40 menit. Disini yang menurut saya tidak boleh ditinggalkan, nonton 3D di Mickey's Pilhar Magic.
Nonton 3D di Mickey's Pilhar Magic

Dari Fantasy Land, saya menjelajah kedalam Toy Story Land. Sayangnya, permainan kayak kora-kora yaitu RC Racer, sedang off alias enggak bekerja (entah dari kapan dan sampai kapan). Ada permainan roller coaster mini ala Slinky Dog Spin. Dan ada juga permainan yang cukup menarik (#sambil ketawaa.....) di Toy Soldier Parachute Drop.
Toy Story Land (lagi photo anak hongkong nya ikutaan...haha)
Toy Story Land

Selanjutnya, kami jalan kembali kearah Fantasy Land, untuk naek kereta menuju Main Street USA di Fantasyland Train Station. Di Main Street ini, saya dan teman-teman menuju tempat cinderamata disneyland, dan berlari-lari mengejar waktu untuk balik lagi di depan fantasy land buat ngeliat parade firework..... Parade kembang api ini bakal main jam 8pm. Dan sesudah kembang api,, kita bakal diusir sama petugas...:D

Cerita Jalan2 Lainnya :

(WISATA KE) HONGKONG  PART 1PART 3 (MACAU)