(WISATA KE) BELITUNG ISLAND

Awal tahun ini, saya berpetualang singkat (seperti biasa) ke Belitung. Yupp, ini tempatnya para laskar pelangi. Kali ini saya hanya mengunjungi beberapa tempat di Belitung, ingin hati sebenernya juga mau menelusuri jejak para laskar pelangi di Belitung Timur, namun apa daya....(hiks!!!!!!).

Tanjung Tinggi


belitung
Di Tanjung tinggi ini, terdapat pantai pasir putih yang airnya cukup jernih. Banyak wisatawan, khususnya penduduk lokal, yang mandi di bibir pantai ini. Mungkin karna airnya jernih dan ombaknya kecil..berasa di kolam renang alami...heheee........
Selain airnya, ternyata pasirnya pun cukup menggoda para wisatawan. katanya, beberapa wisatawan domestik membawa sejumlah pasir putih ini, untuk dijadikan sebagai scrub alami untuk luluran... (#woooww!!!).

belitungMasih di komplek tanjung tinggi,, dari arah pantai kita bisa jalan naek keatas,,dan kita akan melihat pemandangan yang enggak kalah asiiiiknya,, bebatuan besar yang tertata artistik secara alami...sering juga dipakai buat photo pre wedding gitu... Dan di bebatuan ini,,jadi salah satu tempat di pilm laskar pelangi. Makanya jangan heran,, sampe dibuatin kayak bentuk prasasti informasi.
Disini, sebaliknya juga menikmati kuliner asal Belitung. Rumah makannya ada di dalem komplek tanjung tinggi, di depan pantai. Ada banyak wisata kuliner yang harus di coba, dan semuanya hasiil laut yang masih segaaarr... jangan lupa coba ikan yang kulitnya enggak bisa kita makan (hehe,, lupa apa namanya), gangan (sup ikan kuah kuning yang rasanya pedes manis), plus aneka seafood laennya.


Tanjung Kelayang
Enggak jauh Dari tanjung tinggi (lumayan sih), kita menuju ke tanjung Kelayang. Masih wisata Laura. Disini,, biasa melihat pemandangan bebatuan besar juga, namun enggak Sebanyak di Tanjung Tinggi. Sambil maen di bibir pantai, mari menyeruput sebuah kelapa muda.
Selain itu, ini merupakan tempat kita menyebrang ke pulau lengkuas. Di pulau lengkuas, kita bisa ber-snorkeling ria dan melihat pemandangan di atas melalui mercusuar. Cara kita mencapai pulau lengkuas dan spot-spot untuk snorkeling ialah dengan menyewa boat kecil di tanjung Kelayang Ini.
belitung
Pelataran dari Tanjung Kelayang (kebetulan ada pementasan tarian kuda lumping)
belitung
Pemandangan di bibir pantai di Tanjung Kelayang
Pulau Lengkuas

Jika udah sampai di pulau ini, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat pemandangan diatas laut Belitung melalui mercusuar. Walaupun penuh upaya juga buat nyampe ke atas mercusuar, karna kita harus naek tangga sekitar 17 lantai (cemunguuuudd).

telur penyu-belitungPada bulan-bulan tertentu,  kita bisa melihat penyu-penyu yang lagi bertelur. Karna saya datang pada awal februari, penyu-penyu belum musim bertelur. di kanton sekitar mercusuar, di jual juga telur-telur penyu. Tapi, telur itu untuk dimakan, bukan untuk di pelihara. Biaya satu butir Telur penyu cukup lah murah, sekitar Rp.2000. Cara makannya pun terbilang unik. telur penyu ini, kulitnya cukup lembek. Kita hanya perlu menggigit kecil di kulitnya, lalu srrupuuut isinya. katanya, protein di telur penyu Ini lebih banyak dibandingkan telur ayam, apalagi kadar kolesterolnya , hihiii......
Setelah cukup asik beristirahat dan makan, kita akhirnya menuju laut untuk snorkeling. Sayangnya, karna cuaca yang belum bersahabat, hanya bisa snorkeling di satu spot saja. Waktu yang tempat untuk snorkeling di hampir seluruh wilayah di Indonesia biasanya pada bulan Mei-Juni. Slamat Bermaiiin!!!


belitung
Sang Mercusuar


(WISATA KE) PAHAWANG ISLAND - LAMPUNG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar